Penjelasan pada mesin Boneka yang saya buat.
Disini kita hanya memilih pilihan boneka yang kita
inginkan sesuai dengan jumlah koin yang kita masukkan setelah itu boneka
tersebut akan keluar dari mesin, seandainya kita salah memilih boneka maka kita
cancel dan masukkan lagi pilihannya.
1. Faktor Psikologi
Didalam aplikasi yang
saya buat ini, kita bisa mendapatkan bermacam-macam boneka seperti boneka sapi,
bear, kucing, beruang dll. Tampilan utama pada aplikasi ini sangat menarik bagi
para perempuan yang menyukai dan menggemari boneka terutama bagi anak kacil.
2. Faktor Ergonomis
Meliputi bagaimana penempatan isi aplikasi secara
umum. Isi aplikasi secara umum seperti ada sebuah menu pihan utama. Disini kita
bermain memasukkan jumlah koin dengan boneka yang kita inginkan, disitu juga
ada keterangan berapa jumlah koin yang harus kita masukkan. Semua penempatan
pilihan boneka dan berapa jumlah koinnya tersebut juga sudah cukup baik. Gambar diatas sudah ada keterangan berapa koin kah yang harus kita masukkan.
3. Faktor Kecerdasaan Buatan
Perancang aplikasi ini memberikan konsep yang baik.
Sesuai dengan tujuan untuk yang menyukai kegemaran mengoleksi bermacam-macam boneka,
Penulisan dan tutur kata yang di sampaikan juga sudah cukup jelas.
Semua menu yang terdapat didalam mesin boneka ini sudah jelas,
dimana kita harus menekan tombol sesuai nomor urutan boneka pada tampilan
interface.
4. Faktor Teknik Penulisan
Teknik penulisan pada aplikasi ini sudah cukup baik.
Dari segi tampilan ukuran tulisan juga sudah cukup baik. Pada pewarnaan pada
tulisan aplikasi ini juga tidak menggunakan warna-warna mencolok sehingga tidak
merusak penglihatan mata. Tetapi pada aplikasi ini hanya disukai para perempuan
yang menyukain boneka terutama bagi anak kecil.
5. Faktor Rekayasa Perangkat Lunak
Pembuatan mesin boneka ini juga membuat tampilan menu pilihan
boneka mana saja yang kita mau dan disitu juga kita harus melihat berapa koin
yang harus kita masukkan supaya kita mendapatkan boneka yang kita inginkan itu. Desain mesin apikasi ini juga membuat tampilan menu yang simpel, minimalis, dan
jelas lansung tertuju kepada boneka apa saja yang kita cari
6. Faktor Multimedia
Pada aplikasi mesin boneka ini juga ada sedikit
animasi gambar boneka yang cukup baik, sehingga tampilan aplikasi lebih
bervariasi dan lebih banyak orang yang bermain boneka dengan menggunajkan koin.
Nama : Ika Retnaningsih
NPM : 23110406
Kelas : 2KB05
Tidak ada komentar:
Posting Komentar